Peresmian 2 pelabuhan di Sulawesi Tenggara

01,plbhKENDARI,  – Pada hari sabtu  (20/2) Menteri Perhubungan RI ( Ignasius Jonan)  meresmikan dua pelabuhan penyeberangan, Peresmian dilaksanakan Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Peresmian pelabuhan penyeberangan dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi, dan Pejabat Pemerintah Kabupaten, Baik eksekutif maupun legislatif dari kabupaten Butur dan Kabupaten Konawe Selatan serta masyarakaat sulawesi Tenggara (Sultra).

Peresmian pelabuhan tersebut, ditandai penekanan tombol sirine, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita serta pengecekan fasilitas KMP Bahteramas II. Dalam Kegiatan peresmian tersebut di hadir, Anggota Komisi -5 DPR RI, Sekda Provinsi, Ketua DPRD Sultra, Plt Sekda Butur, Bupati Butur, Konsel, anggota DPRD Butur, unsur Muspida, Dandim 1417/Kendari,  dan Kapolres serta  sejumlah pejabat lainnya.

5Ke dua pelabuhan tersebut, yakni Labuan yang terletak di Pulau Buton, Kabupaten Buton Utara (Butur), dan Pelabuhan  Amolengo Konsel. Ke dua Pelabuhan penyeberangan tersebut menjadi rute angkutan laut masyarakat Butur dan Konsel, dan sebaliknya.dengan memiliki kapasitas angkut 19 unit kendaraan dan 188 penumpang.

Dalam  sambutannya Gubernur Sultra ( H.Nur alam , S.E) mengatakan ” Beliau sangat mengapresiasi Menteri Perhubungan RI yang telah meluangkan waktunya  datang Sultra untuk meresmikan Pelabuhan Penyeberangan Labuan – Amolengo.

4Diharapkan ke depannya pelabuhan ini sebagai fasilitas, Sarana dan Prasarana Serta infrastruktur yang menyerap manfaat kepentingan orang banyak  baik daerah mapun kepentingan nasional.”Kata Nur Alam

Pelabuhan penyeberangan Labuan – Amolengo merupakan trasportasi laut bagi masyarakat yang menghubungkan dua kabupeten yakni Kabupaten Buton Utara (Butur) dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), namun dalam implementasinya memiliki banyak fungsi  diantaranya pertumbuhan ekonomi di sekitar pelabuhan, seperti pedagang dan trasportasi ojek Wisata serta macam-macam bentuk usaha lainnya.

About kodim1417

.