“Sweeping gabungan antisipasi Masuk Kolompok Radikal dari Sulteng di Asera”

1,jpegAsera- Pada hari Jum’at (19/2/16) pkl 08.30 wita bertempat di Jln. Trans Sulawesi depan Polsek Asera dilaksanakan “Swèeping gabungan” Koramil-08/Asera dan Polsek Asera dlm rangka mempersempit gerak kelompok radikal dari Sulteng,  sehingga tidak masuk dan berkembang diwilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut).3,jpeg

Personil yg terlibat dalam sweeping gabungan sejumlah 32 orang personel, Yang terdiri dari personel TNI 10 orang (8 anggota Koramil & 2 orang anggota Unit Inteldim) sedangkan dari Kepolisian (Polsek Asera berjumlah 22 orang),  Dalam pelaksanaan kegiatan Sweeping personil dibagi menjadi 2 kelompok utk memeriksa kendaraan dari arah Sulteng dan dari arah Kendari.

5,jpegKomandan Koramil -08/Asera (Mayor Inf hadi Prayitno) mengatakan” Kegiatan sweeping gabungan ini  bertujuan menciptakan kondisi aman dan damai, Serta mencegah masuknya Kelompok Radikal dari Sulawesi tengah.  Sebab Kabupaten Konawe Utara berbatasan langsung dengan Sulawesi tengah, Sehingga memungkinkan hijrahnya kolompok tersebut kewilayah Kabupaten Konawe utara  ini.

4,jpegTindakan ini merupakan upaya TNI dan Polri di Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi tenggara, Untuk mewujud situasi dan kondisi aman dan Kondusif di Wilayah Kabupaten Konawe Utara. Sehingga diperlukan langkah-langkah antisipasi demi terwujudnya stabilitas keamanan. Dengan menggelar sweeping gabungan demi tetap terpeliharanya stabilitas keamanan.

About kodim1417

.