PEMBINAAN ANTISIPASI BALATKOM DAN FAHAM RADIKAL KODIM 1417/KENDARI

KODIM KENDARI- Mencermati perkembangan bahaya Komunis yang selalu ber usaha merusak ketatanegaraan di Indonesia dan paham radikal yang berupaya untuk memaksa pengunaan kaidah dan nilai-nilai agama tertentu yang mengganggu solidaritas kerukunan umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa.dalam rangka pencegahan dan menangkal timbulnya kembali gerakan Komunis gaya baru Kodim 1417/Kendari melaksanakan kegiatan  Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal bagi anggota jajaran Kodim 1417/Kendari yang dihadiri 115 orang, bertempat di Aula Kodim 1417/Kendari.rabu (30/12)kemarin.

 

8Hadir dalam acara tersebut Dandim 1417/Kendari yg diwakili Kasdim Mayor Arm Laode mursali, Kegiatan ini dengan tema” Melalui kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan Faham Radikal, Prajurit TNI AD senantiasa Waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat guna menangkal berbagai ancaman yang ada demi menjaga keselamatan Bangsa dan keutuhan NKRI “.
Kegiatan itu, di pimpin oleh Kasdim 1417/Kendari Mayor Arm Laode Mursali. Dalam sambutannya Kasdim mengatakan bahwa perlu ada peningkatan pemahaman tentang bahaya laten komunis dan faham radikal sehingga selalu waspada dan dapat mengambil langkah dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan negara.

Selain itu juga kasdim Kendari menekankan agar tidak terpancing oleh tipu daya kelompok komunis maupun kelompok faham radikal,serta dapat mensosialisasi dan memberi pemahaman kepada keluarga besar tentara (KBT) tentang bahaya komunis dan faham radikal.
Tujuan kegiatan ini Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Praajurit Kodim 1417/Kendari tentang Bahaya laten komunis dan faham radikal sihingga  diperoleh kesamaan langkah dan tindakan untuk menyikapi bangkitnya  gerakan komunis dan faham radikal yang berkembang di jajaran Kodim 1417/Kendari.

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*